Tel: (021) 75791272 Email: sekr-pte@bppt.go.id

Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama PTE BPPT dengan Dinas Kelautan Perikanan DIY perihal Pengujian Pemanfaatan AIS BPPT

Pada tanggal 11 November 2021 bertempat di Kantor PPP Sadeng (Pelabuhan Perikanan Pantai), Dinas Kelautan dan Perikanan Pemrov.DIY telah melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama antara PTE BPPT dengan DKP DIY perihal “Pengujian Teknologi Elektronika Navigasi BPPT untuk Meningkatkan Keselamatan Transportasi Pelayaran Nelayan dan Upaya Peningkatan Kesejahteraan Nelayan di Wilayah Daerah Istiewa Yogyakarta”.  Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kelautan Perikanan DKP Bp. Hery dan dihadiri oleh para undangan antara lain Tim AIS PTE, Kepala Balai Teknologi Infrastruktur Pelabuhan Dinamika Pantai BPPT, Perwakilan Bappeda DIY, Kepala Kantor PPP Sadeng beserta jajarannya dan Koordinator Baron Techno Park BPPT.

Pada kesempatan ini dipaparkan Proses dan Capaian Pelaksanaan Kerjasama oleh Kepala Program Sistem Elektronika Navigasi BPPT, yang dilanjutkan dengan diskusi. Pada Rapat koordinasi disimpulkan bahwa Kerjasama telah berjalan dengan baik dan dari Dinas KP DIY, Bappeda dan PPP Sadeng sangat mengharapkan kerjasama dapat dilanjutkan di tahun berikutnya agar dapat memperoleh manfaat yang lebih optimal. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan berbagai pihak, yaitu Balai Riset Observasi Laut (BROL) KKP sebagai penyedia data PPDPI dan PT.Navicom Indonesia sebagai mitra industri yang memproduksi AIS Camar.

Pada rangkaian acara ini, para peserta rapat melakukan meninjau ke fasilitas infrastruktur AIS BPPT yang telah terpasang di PPP Sadeng, yaitu: BTS AIS, AIS Monitoring di kantor Syabandar Sadeng dan KM Restu Putra. (wsp)

 

Rapat Koordinasi Evaluasi Kerjasama

 

  

Kunjungan Peserta Rapat Koordinasi ke Fasilitas Infrastruktur AIS BPPT

Login Form

Hubungi Kami

Gedung Teknologi Informasi, Komunikasi dan Elektronika, No. 254
Kawasan PUSPIPTEK Serpong, Tangerang 15314

Tel: (021) 75791272 Ext. 3555

Fax: (021) 75791266